Breaking News
Loading...
Senin, 14 Oktober 2019

Aplikasi Pupuk Hayati Agrimeth: Sekali dalam Semusim

7:21 PM

Pupuk hayati adalah pupuk berbasis mikroba non-patogenik yang dapat menghasilkan fitohormon (zat pemacu tumbuh tanaman), penambat nitrogen dan pelarut fosfat yang berfungsi meningkatkan kesuburan dan kesehatan tanah.
Pupuk hayati Agrimeth memiliki aktivitas enzimatik dan fitohormon yang berpengaruh positif terhadap pengambilan hara makro dan mikro tanah, memacu pertumbuhan, pembungaan, pemasakan biji, pematahan dormansi, meningkatkan vigor dan viabilitas benih, efisiensi penggunaan pupuk NPK anorganik dan produktivitas tanaman. Agrimeth adalah pupuk hayati untuk meningkatkan pertumbuhan dan produktivitas  tanaman pangan (padi/kedelai), hortikultura (cabai/sayuran), dan perkebunan (tebu).
Aplikasi pupuk hayati Agrimeth dilakukan pada pagi hari (sebelum jam 08.00 pagi) atau sore hari (pukul 15.00-17.00) dan tidak terjadi hujan. Pupuk hayati hanya diaplikasikan sekali, yakni pada saat benih akan disemai dengan cara perlakuan benih (seed treatment).
Benih yang telah tercampur pupuk hayati segera disemai, upayakan tidak ditunda lebih dari 3 jam, dan tidak terkena paparan sinar matahari agar tidak mematikan mikroba yang telah melekat pada benih. Sisa pupuk hayati disebarkan di lahan persemaian.
Berikut beberapa manfaat pupuk hayati Agrimeth:  Menghemat biaya produksi,  meningkatkan produktivitas tanaman sebesar  20-50%, memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan akar, batang, daun, bunga dan buah, meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan mikroba pathogen, menjamin kesuburan tanah pertanian tetap terjaga, aman digunakan dan bersahabat dengan lingkungan. (bbpadi)(maspolhut)

0 comments:

 
Toggle Footer